3 Daftar Destinasi Wisata di Banten yang Unik

1. Pulau Sangiang

Destinasi Wisata di Banten
Destinasi Wisata di Banten

Menurut situsĀ Situs Judi Bola Pulau Sangiang ialah taman wisata laut yang terdapat di Banten. Olehsemua wisatawan yang berkunjung, lokasi ini juga dijuluki Seven Wonders of Banten. Sesuai dengan julukan yang diberikan, Pulau Sangiang mempunyai panorama alam yang memukau. Ada pantai estetis dengan pasir putih dan air laut jernih, antara beda Tanjung Raden, Batu Mandi, Pasir Panjang dan Legon Waru.

Beraneka aneka tanaman khas misalnya cemara laut, ketapang bayur, waru laut, walikukum, dadap laut, dan nyamplung. Bermacam fauna yangdibentengi pun dapat anda saksikan di pulau ini, diantaranya, beragam biota laut, elang laut, belibis, camar, dara laut. Ditambah dengan pepohonan hijau yang tumbuh di pantai, menciptakan Pulau Sangiang kian tampak mempesona. Beragam pekerjaan yang dapat saya dan anda lakukan saat liburan ke Sangiang yakni menyelam dan snorkeling, serta berwisata ke Gua Kelelawar yang terdapat dekat Pulau Sangiang. Apabila kamu mengunjungi Pantai Tanjung Raden, kamu dapat menonton indahnya pelbagai biota laut menggunakan glass bottom boat.

Untuk menjangkau Pulau Sangiang, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam ke Anyer, barulah menyeberang ke Sangiang. Butuh waktutidak cukup lebih 1 jam guna menyeberang. Banyak pun jasa travel yang menawarkan wisata ke Sangiang, tarifnya berkisar antara Rp 400.000,-hingga dengan Rp 600.000,- per orang. Jika hendak snorkeling, perlengkapannya juga dapat kamu sewa di lokasi. Alamat : Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

2. Danau Tasikardi

Destinasi Wisata di Banten
Destinasi Wisata di Banten

Danau Tasikardi ialah obyek wisata alam sekaligus wisata sejarah di Banten. Di sini tidak sedikit dijumpai peninggalan Kerajaan Banten. Namatelaga yaitu Tasikardi berasal dari 2 kata bahasa sunda, yakni Tasik dan Ardi yang memiliki makna danau buatan.

Dalam sejarahnya, telaga ini diciptakan ketika pemerintahan Panembahan Maulana Yusuf yang adalah sultan kedua dari Kesultanan Banten. Dulunyatelaga ini dinamakan dengan Situ Kardi dan konon dasar telaga terbuat dari ubin batu bata. Pada masanya telaga ini digunakan untuk menampung air Sungai Cibanten yang mengairi tempat ini.

Danau Tasikardi dengan pemandangan estetis dan adanya persawahan hijau di sekitarnya, menciptakan para pengunjung kerasan menghabiskan masa-masa liburannya di obyek wisata yang satu ini. Di dalam danau, tidak sedikit ada ikan-ikan yang boleh dipancing, selain pekerjaan mancing, hal beda yang bisa dilakukan ialah camping di lokasi camping yang terletak dekat Danau Tasikardi, berperahu ke pulau kecil yang dulunya ialah tempat rekrerasi untuk keluarga sultan. Di pulau kecil tersebut, bisa dijumpairagam peninggalan Kesultanan Banten. Menuju tempat wisata Danau Tasikardi, bila ditempuh dari Kota Serang kamu dapat naik angkutan umum ke Kramatwatu. Atau dapat pula gunakan kendaraan pribadi memungut jalur Cilegon.

Tiket masuk telaga sangat tercapai dan tempat ini tepat sekali bagikamu yang hendak menghabiskan masa-masa libur bareng keluarga. Saat ini Danau Tasikardi bareng dengan Masjid Agung Banten, Keraton Kaibon, Pasar Lama Serang, Keraton Surosowan, Vihara Avalokitesvara dan Benteng Spelwijk diputuskan ke dalam Situs Banten Lama. Alamat : Desa Margasana, Serang, Banten.

3. Arung Jeram Sungai Ciberang

Destinasi Wisata di Banten
Destinasi Wisata di Banten

Bagi kamu yang suka petualangan yang menantang dan memacu adrenalin,usahakanlah melakukan rafting atau arung jeram di Sungai Ciberang. Sungai ini terletak di terpencil Banten dan termasuk masil pribumi (alami). Beberapa jalur pengarungan yang terdapat di tempat ini antara lain, jalur pemula sepanjang 700 meter hingga dengan jalur sepanjang 25 km danbisa ditempuh dalam kurun waktu selama 5 jam.

Ketika menyusuri sungai ini, pemandangan alam hijau di kiri dan kanan dari Taman Nasional Gunung Halimun begitu memanjakan mata. Kita juga dapatmenyaksikan bermacam pekerjaan warga saat melalui satu dusun ke dusun lainnya. Wisata yang satu ini paling pas bagi kamu penyuka wisata alam yang memacu adrenalin. Alamat : Kampung Muhara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *