2 Wisata Imlek Terbaik di Semarang

Menikmati Suasana Imlek Di 2 Wisata Terbaik Semarang

Perayan Tahun Baru Imlek memang masih dilangsungkan bulan Februari, namunsejumlah kota-kota di Indonesia telah mulai menyiapkan guna perayaan Imlek yang meriah. Ada tidak sedikit kota-kota di Indonesia yang unik untuk dijadikan lokasi wisata menguras liburan tahun baru Imlek, seperticontohnya di kota Semarang. Perayaan Imlek di Semarang tidak jarang kali diadakan lumayan meriah, dilengkapi dengan acara-acara festivalkebiasaan yang unik serta kuliner imleknya yang tiak dapat dilewatkan. Setiap sudut kota dihiasi dengan pernak-pernik khas Imlek yangmenciptakan suasana Imlek semakin kental. Nah bagi kamu yang tertarikmerasakan suasana Imlek di wisata terbaik Semarang, kamu bisamendatangi tempat-tempat di bawah ini.

 

  1. Kelenteng Sam Po Kong
Wisata Imlek
Wisata Imlek

Liburan tahun baru China di Semarang tak akan menyeluruh jika kamu tidakmendatangi Klenteng Sam Po Kong. Setiap tahunnya, lokasi ini selalumengadakan acara-acara perayaan Imlek, laksana pertujukan barongsai, liong samsi, sulap, pesta rakyat kostum, canggih dance, panggung musik, dan masih tidak sedikit lainnya. Bangunan Klenteng Sam Poo Kong terdiri dari sejumlah bagian, yakni Klenteng Besar, Goa Sam Poo Kong, Klenteng Tho Tee Kong, serta tempat-tempat guna pemujaan. Pada dasarnya, seluruh bagian di dalam Klenteng Sam Poo Kong dipakai untuk beribadah, maka takseluruh orang dapat memasuki sebanyak ruangan tersebut. Hanya yang mempunyai tujuan guna sembahyang lah yang diizinkan masuk. Sedangkanguna wisatawan, tetap dapat menikmati keindahan bangunan Klenteng serta sejarahnya dari luar.

 

Menurut situsĀ Agen SBOBET disebutkan jika wisata Klenteng Sam Po Kong menjadi di antara pusat dari perayaan Imlek yang lumayan meriah di Kota Semarang. Klenteng ini sebetulnya sebuah petilasan atau bekas dari pendaratan dan persinggahan kesatu Laksamana Tiongkok yang beragama Islam mempunyai nama Zheng He atau yang tidak sedikit dikenal sebagai Cheng Ho. Setiap harinya, Klenteng ini memang tidak jarang kali ramai dengan trafik wisatawan, baik yang bertujuan guna ibadah maupun melulu sekedar berfoto-foto saja. Sehingga pastikan guna tidak hingga ketinggalan acara-acara meriah yang diadakan di lokasi ini guna merayakan datangnya tahun baru Imlek.

 

  1. Pasar Semawis

 

Pasar Semawis yang terdapat di Semarang pun dikenal sebagai wisata pecinan Semarang yang lumayan populer dikunjungi ketika liburan Imlek. Dapat disebutkan jika acara perayaan Imlek yang terdapat di lokasi ini menjadi surganya wisata kuliner Semarang. Setiap tahunnya, perayaan Imlek di Pasar Semawis bakal dihiasi dengan pesta rakyat kuliner yang siapguna memanjakan lidah pengunjung yang datang. Kuliner-kuliner khas Cinalaksana kue keranjang, cakwe, bakpao, dan sekian banyak jenis mie akanmengisi tempat ini. Di samping itu, ada pula kuliner lezat lainnyalaksana soto, nasi pindang, nasi ayam, bubur, sate sapi, nasi gudeg, nasi goreng babat, es hawa, es puter, ragam kuliner seafood, dan masih tidak sedikit lainnya.

 

Meskipun menyajikan tidak sedikit kuliner-kuliner non halal yang memakai bahan dasar babi, namun tidak boleh khawatir bagi kamu yang pelbagai muslim sebab masih tidak sedikit pilihan kuliner lainnya yang Halal. Selain dapat menikmati sekian banyak kuliner-kuliner tradisionalsampai kekinian yang lezat, pengunjung yang datang pun dapat menonton pementasan kebudayaan China, laksana wayang potehi yang mengisahkan tentang kisah kepahlawanan figur Tionghoa.

 

Dan tidak boleh lewatkan pula untuk mengekor tradisi Tuk Panjang yangseringkali diselenggarakan di area pasar Semawis sebagai tandapendahuluan perayaan Imlek yang terdapat di kota Semarang. Tradisi iniseringkali dihadiri sampai ratisan orang dari sekian banyak keyakinan yang bertolak belakang dan duduk bareng menikmati sajian makanan. Biasanya makanan yang disajikan ialah seperti sup shanghai, lumpia cap go meh, nasi ayam hainan, brokoli jamur tungku, jajanan pasar obar-abir, dan es klengkeng bak. Meskipun tradisi ini hanya dibuntuti tamu-tamu undangan saja, tetapi wisatawan yang datang dapat ikut serta dan turut memeriahkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *